Monday, October 2, 2017

POWER LEDGER - TENAGA DEMOKRASI


Haloo semuanya kali ini saya akan sharing sebuah proyek yang bernama POWER LEDGER proyek ini mempunya konsep unik yaitu Tenaga Demokrasi. Untuk mempersingkat artikel saya akan langsung mengenalkan tentang Power ledger. https://tge.powerledger.io/

POWER LEDGER

Kami percaya bahwa memberdayakan individu dan masyarakat untuk menciptakan potensi masa depan energi mereka akan mendukung pengembangan sistem tenaga yang tangguh, murah, tanpa karbon dan dimiliki oleh orang-orang di dunia.



IKHTIAR BISNIS DAN INDUSTRI

KEKUATAN DAYA 

Industri energi dulu sederhana. Utilitas yang terintegrasi secara vertikal berada di tengah sistem, seperti laba-laba yang bagus yang memutar sebuah jaring ke konsumen terakhir yang meminta koneksi: mereka memutuskan di mana dan kapan harus membangun kapasitas pembangkit; mereka memutuskan bagaimana menjembatani jarak antara generator dan muatan; Mereka menjaga keseimbangan sistem melalui penerapan tuas yang lekat yang tersedia bagi entitas pengendali terpusat. Sementara utilitas progresif dan regulator mencoba memposisikan diri mereka sebagai konsumen yang fokus atau berpusat pada konsumen, kenyataannya adalah, bahkan yang paling progresif hanya mengulang sebuah narasi yang mendorong warga masuk kategori konsumen. 

Tapi revolusi teknologi global telah mengubah keseimbangan kekuatan antara konsumen dan otoritas kekuasaan terpusat. Pasar booming di Distributed Energy Resources (DER) seperti sistem fotovoltaik surya (PV), baterai, microgrids dan jaringan tertanam telah memindahkan keseimbangan daya dari otoritas pusat ke tepi grid, ke tempat warga memiliki kontrol. Dan bukan hanya tentang mengendalikan biaya konsumsi energi, ini adalah cerminan keinginan masyarakat bahwa persediaan energi mereka lebih berkelanjutan, lebih bertanggung jawab secara sosial, lebih lokal, lebih tahan banting dan lebih demokratis.


UKURAN PASAR
ENERGI STATIONARY

Listrik adalah enabler kritis. Kondisi elektrifikasi saat ini dari populasi global mencapai 84%. Perekonomian maju dan transisi memerlukan akses yang aman ke sumber energi modern, untuk mendukung perkembangan dan kemakmuran mereka.Di negara-negara berkembang, akses terhadap energi yang terjangkau dan dapat diandalkan sangat penting untuk mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesehatan, meningkatkan produktivitas, meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan ekonomi.Ratusan juta orang telah mencapai akses energi modern selama dua dekade terakhir melalui jaringan distribusi, terutama di China dan India. Ini berarti bahwa lebih banyak orang di Bumi daripada sebelumnya terhubung ke jaringan listrik yang terus berkembang dan saling terhubung. Ini menciptakan selera yang sangat besar untuk platform transaksi energi baru yang inovatif dari energi peer-to-peer (P2P).



ENERGI NON-STATIONARY

Selain konsumen listrik stasioner (bangunan, pabrik, apartemen dan rumah), pengguna listrik non-stasioner mengemudikan permintaan listrik ke seluruh dunia. Tahun 2015 melihat ambang global melebihi 1 juta kendaraan listrik (EV) di jalan, dengan jumlah penutupan mencapai 1,26 juta. Untuk melayani armada yang sedang tumbuh ini, diperkirakan ada 1.45 juta titik pengisian daya mobil di seluruh dunia pada tahun 2015. EV diperkirakan akan mencapai paritas harga dengan mobil mesin pembakaran pada tahun 2025, terutama karena turunnya biaya baterai dan kenaikan kepadatan bahan bakar. Skenario penyebaran untuk saham kisaran EVs:

o Antara 2 sampai 20 juta EV yang digunakan di seluruh dunia pada tahun 2020; 
o Antara 18 sampai 60 juta pada tahun 2025; dan 
o Antara 22 sampai 140 juta pada tahun 2030.


APA ITU TEKNOLOGI BLOCKCHAIN

Blockchain adalah inovasi perangkat lunak untuk membangun kepercayaan digital antar pengguna yang memfasilitasi transaksi nilai, melalui jaringan. Blockchain memungkinkan kepercayaan untuk didistribusikan ke seluruh jaringan, tanpa memerlukan perantara untuk melacak, memverifikasi dan menyetujui pertukaran nilai digital. Gagasan tentang otorisasi kepercayaan dari perantara pusat saat ini mendasari struktur kelembagaan swasta dan pemerintah, namun hal ini terbukti mahal, lamban, dan juga rentan diserang. Blockchain mengatasi masalah ini dengan beroperasi sebagai database terdistribusi terdesentralisasi, mempertahankan daftar catatan yang terus berkembang yang disebut blok. Terpercaya: sistem tanpa trust adalah sistem yang dirancang sehingga tidak ada orang yang mempercayai orang lain agar sistem berfungsi. Ini memungkinkan untuk mempercayai keluaran sistem tanpa mempercayai aktor mana pun di dalamnya. Meskipun teknologi blockchain masih muncul, aplikasi saat ini menunjukkan bahwa hal itu dapat menjadi lebih baik, lebih efisien dan lebih aman daripada sistem tradisional, oleh karena itu bank dan pemerintah secara global mulai bereksperimen dengannya.


MENGAPA MASYARAKAT MEMBUTUHKAN PLATFORM TRADING ENERGI

Bukan hanya penyedia layanan jaringan yang mendapatkan keuntungan dari menjaga relevansi salah satu aset sosial terpenting kami. Orang-orang yang paling kehilangan dalam menghadapi penggunaan jaringan yang jatuh adalah orang-orang yang memiliki kemampuan paling kecil untuk memengaruhi eksposur mereka terhadap meningkatnya biaya jaringan dan dampaknya pada energi yang dipasok oleh grid. Penyewa finansial dan sosial terpinggirkan, jumlah penyewa yang tinggal dalam pengembangan perumahan kelompok dan bahkan mereka yang rumahnya berorientasi ke arah yang salah atau terkena bayangan dari bangunan terdekat. atau pohon, adalah yang akan menanggung dampak dari gagalnya penggunaan jaringan jika kita tidak menemukan cara untuk memberi insentif kepada Pihak Prosiner untuk tetap melekat pada jaringan. Tidak seperti sistem kekuasaan yang dikelola secara terpusat di masa lalu, masa depan sistem energi, akan diciptakan bersama oleh para prosumers dan investor yang akan memutuskan di mana dan kapan harus menginstal DER.


Saya rasa untuk artikel ini cukup sampai disini untuk informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi beberapa situs yang aku sediakan pada bagian bawah artikel ini.

ETH address : 0x3603576F910aC545006eADbfEe5798202Ed07a45 

No comments:

Post a Comment

PIE TOKEN - HOW TO CLAIM FREE PIE TOKEN USING TRUST WALLET

  Pie Token comes for crypto communities around the world especially for Binance SmartChain users. Pie Token believes that Binance Smartchai...